Rekrutmen Guru di Sekolah Terpadu Pahoa

Sekolah Terpadu Pahoa bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Karir (PPK) LPPMP UNY mengadakan rekrutmen Tenaga Pendidik (Guru) dan Tenaga Kependidikan. Seleksi dilaksanapak pada tanggal 12 Mei 2016, dari Jam 08.30 – 17.00 WIB di Ruang 302 Lantai 3 Gedung LPPMP UNY. Guru yang dibutuhkan yaitu: Guru Sejarah, Guru Kelas SD, Guru Bahasa Indonesia, Guru Bahasa Inggris, Guru Fisika, Guru Biologi, Guru Pendidikan Moral, dan Guru Agama. Sedang Tenaga Kependidikan yang dibutuhkan yaitu : Kasubsie Perawatan dan Perbaikan Mechanical Electrical, Kasubsie Kerumahtanggaan, Teknisi Gedung Bertingkat, Staf Administasi.

Seleksi diikuti oleh 14 orang dari Jurusan Pendidikan PGSD, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi,  Pend. Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Sejarah, Teknik Mesin, Manajemen, Psikologi. Tahapan seleksi meliputi 4 tahap. Tahap pertama Sosialisasi tentang Sekolah Terpadu Pahoa dan fasilitas-fasilitas yang diberikan jika lolos seleksi. Tahap kedua Ujian tulis. Tahap Ketiga Wawancara. Tahap keempat Micro Teaching.

Kepala PPK LPPMP UNY Minta Harsana, M.Sc. menemui disela-sela rekrutmen dengan Bpk. Johnny Honoko Suryadi selaku Executive Ricertor of Operation dan Ibu Veronica selaku HRD dari Sekolah Pahoa menyatakan sangat senang bisa bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan harapan kerjasama dapat terus dilanjutkan, serta mengatakan akan mengadakan rekrutmen untuk lulusan selain kependidikan.

Sekolah Terpadu Pahoa merupakan sekolah nasional plus trilingual yaitu sekolah yang di dalam proses belajar-mengajarnya menggunakan tiga bahasa yakni bahasa Indonesia, Mandarin, dan Inggris. Tak hanya menerapkan sistem trilingual, Sekolah Terpadu Pahoa juga memberikan kepada para siswanya pendidikan moral yang berlandaskan ajaran kebajikan universal Confucius. Dengan motto Belajar untuk Diamalkan, Sekolah Terpadu Pahoa telah sejak dini menanamkan kepada setiap siswanya nilai-nilai berupa sikap disiplin, mandiri, berdaya juang tinggi, menghargai diri sendiri dan orang lain dalam bertindak, peduli pada sesama, serta mampu beradaptasi dengan lingkungannya (/Dani).

© 2012 empu Technologies Back to Top

Umpan Balik