Lakukanlah pencarian pekerjaan baru dengan cara yang lebih efektif untuk kesuksesan anda

Melakukan hal detail dalam mencari pekerjaan akan mempermudah dan mempercepat dapatkan pekerjaan baru. Berikut trik-trik agar Anda bisa cepat mendapatkan pekerjaan.

1. Detail Pekerjaan

Dalam curiculum vitae (CV), tuliskan secara jelas detail pengalaman Anda. Buatlah yang membacanya mengerti dan mengetahui kelebihan Anda. Akan lebih baik jika Anda menonjolkan sesuatu yang sangat mereka butuhkan. Jadi tak ada salahnya untuk melakukan sedikit riset dan selalu memperbarui CV sebelum mengirimkannya.

2. Kata Kunci

Masukan frase seperti ‘team-oriented problem solver’ saat mengirim surat lamaran secara online atau pun pos. Bukan hanya mencuri perhatian staf divisi sumber daya manusia menyortir lamaran, tetapi juga membantu resume Anda lebih mudah ditemukan secara online.

3. Jaringan

Manfaatkan semua jaringan yang Anda miliki, mulai dari teman kecil, tetangga, teman sekolah, teman kuliah hingga teman kerja. Lagipula, bagi perusahaan, lebih mudah merekrut seseorang yang sudah dikenal baik oleh karyawannya. Jadi, jangan segan untuk menanyakan lowongan pada orang-orang yang Anda kenal dekat.

4. Kenali Kelebihan Anda

Daripada menuliskan banyak hal yang pernah Anda kerjakan sebelumnya, lebih baik tuliskan prestasi menonjol yang pernah dilakukan dalam pekerjaan. Cara ini membuat Anda terlihat lebih fokus menunjukkan kelebihan.

5. Lakukan Setiap Hari

Setiap hari lakukan sesuatu hal yang terkait dengan mencari pekerjaan. Misalnya memperbarui CV, mengirimkan setidaknya dua lamaran dalam satu hari atau menghubungi teman untuk menanyakan lowongan.

 

Selamat mencoba dan Sukses untuk anda!

 

diunduh dari http://cdc.eng.ui.ac.id

© 2012 empu Technologies Back to Top

Umpan Balik